Sabtu, 20 September 2008

Gold Farming mencapai 500 juta dollar per bulan

Lebih dari 500.000 orang di negara negara berkembang, menjadikan gold farming sebagai penghasilan mereka. Dimana 80% nya sendiri berada di China, dengan penghasilan rata rata 1.4 juta per bulan.
Menurut proffessor Heeks angka yang sebenarnya bisa dua kali lebih banyak, dengan total 1 juta pemain game yang melakukan gold farming. Mendapatkan uang game dalam jumlah yang banyak akan memakan waktu yang banyak, sehingga banyak pemain game yang tidak sabaran dan berusaha membeli uang game dengan uang yang sebenarnya hanya untuk membeli item dan avatar.
Hal ini lah yang menjadikan gold farming sebagai salah satu business yang menguntungkan bagi sebagian pemain game. Selain itu, juga ada pemain game yang merasa untuk menaikkan level sangat menyita waktu sehingga mempekerjakan pemain lain untuk menaikkan levelnya."Ketika ada pemain yang lebih memiliki uang daripada waktu , dan ada pemain yang lebih banyak waktu daripada uang , secara tidak langsung, mereka akan menciptakan business gold farming ini"Menurut proffessor Heeks dari Manchester Development informatic group , perputaran uang global dalam gold farming mencapai nilai yang tidak sedikit yaitu 500 juta dollar per bulan.

Tidak ada komentar: